Profile Monkey D Luffy



                                    

Monkey D Luffy atau sering dikenal Luffy si Topi Jerami merupakan tokoh utama dalam serial One Piece.Luffy merupakan Kapten dari bajak laut Topi Jerami. Dia sendiri anak dari penjahat paling berbahaya yaitu Monkey D Dragon dan cucu dari pahlawan angkatan laut Monkey D Garp. Luffy jug anak asuh dari Dandan,bandit gunung di tempat asalnya.Dia juga Adik angkat dari Portgas D Ace(Anak dari Gol D Roger si Raja Bajak Laut) dan Sabo(kepala staf pasukan Revolusi yang dipimpin oleh Dragon). Luffy memiliki cita-cita sebagai Raja Bajak Laut setelah Gol D Roger dan menemukan harta karun terbesar yaitu One Piece. Luffy meyakini bahwa raja bajak laut itu orang yang benar – benar memiliki sebuah kebebasan. Luffy sendiri mempunyai kekuatan dari buah Gomu gomu no yang berarti manusia karet.

Dalam kesehariannya Luffy adalah biang dari keributan yang ada, di kerap membuat masalah dan berani menantang angkatan laut, Pemerintah Dunia, Shicibukai dan Para Yonko. Ia selalu bertindak ceroboh dan  membuat kegilaan. Lihat saja aksi gila yang pernah diperbuat. Kejadian di Ennies Lobby, Menyerang kaum naga langit, Menyusup ke penjara terkuat Impel Down, Bergabung dalam perang besar antara seluruh pasukan angkatan laut ditambah Sichibukai melawan Yonko Shirohige.
Semua kegilaan yang diperbuat membuat angkatan laut dan pemerintah dunia marah besar. 

Harga buronannya dimulai dari :

  1. 30 juta berry setelah mengalahkan  Arlong,
  2. 100 juta berry Shicibukai Crocodile,
  3. 300 juta berry atas Insiden Ennies Lobby,
  4. 400 juta berry setelah time skip,
  5. 500 juta berry  setelah berhasil menggulingkan Shicibukai Doflamingo


Penampilan Luffy
Luffy memiliki penampilan yang sederhana,ciri khas yang ia miliki adalah selalu memakai sebuah topi jerami sehingga mendapat julukan Topi Jerami. Topi jerami yang ia pakai setiap hari adalah pemberian dari Shanks saat Luffy masih kecil. Topi jerami ini dulunya dipakai oleh Raja Bajak laut Gol D Roger. Dibagian bawah mata kirinya ada bekas codetan yang ia buat sewaktu kecil untuk membuktikan bahwa dirinya adalah orang yang kuat. Pakaian yang ia kenakan adalah sering memakai rompi merah tanpa rendra (dibeberapa episode berubah- ubah warnanya) dan memakai celana jeans pendek serta mengenaka sandal. Rambutnya berwarna hitam pendek. Setelah perang besar, Luffy memiliki luka di bagian dadanya karena terekena serangan dari Admiral akainu.
Pada keadaan apapun,dimanapun Luffy selalu mengenakan Topi Jeraminya yang dititipkan oleh Akagami no Shanks dan akan dikembalikan lagi ketika ia sudah menjadi bajak laut yang hebat. Meskipun pakaiannya sering berubah – ubah mengikuti iklim yang ada, tetapi topi kesayangannya tidak pernah ia tinggal kan.

Setelah terpisah dengan teman – temannya waktu kejadian di Sabody Archipelago, Luffy memberikan isyarat kepada teman – temannya dengan kode  tato 3D yang disilang dan disampingnya bertulis 2Y. Arti tato tesebut adalah bahwa mereka tidak bisa menepati janji bertemu kembali dikapal dalam 3 hari yang akan datang, tetepi sebagai gantinya mereka akan bertemu kembali lagi dikapal 2 tahun lagi.

Kekuatan
Buah Iblis
Luffy memiliki kekuatan dari buah Gomu Gomu, dengan kekuatan dari buah tersebut tubuhnya menjadi karet. Semua bagian ditubuhnya bisa melar seperti karet. Dengan kekuatan tersebut ia bisa membuat variasi serangan untuk melawan musuh – musuhnya. Kekuatan yang paling mengerikan adalah ketika ia mengeluarkan Gear 2,Gear 3 , Gear 4 dan kekuatan Awekingnya yang belum bangkit. Gear 2 ini mempunyai prinsip kerja mempercepat aliran darahnya sehingga ketika luffy menggunakan kekuatan ini tubuhnyanakan mengeluarkan uap dan kecepatan serengannya akan bertambah. Gear 3 ini mempunyai prinsip kerja untuk memperbesar salah satu bagian tubuhnya, Jika Luffy mengeluarkan Gear 3 ini maka salah satu bagian tubuhnya akan bertambah besar dan membuat power serangan bertambah. Efek penggunaan jurus ini yaitu tubuh Luffy akan mengecil untuk beberapa saat. Gear 4 memiliki prinsip kerja penggunaan otot yang besar, Jurus ini disebut juga versi King Kong. Jika Luffy mengaktifkan Gear 4, maka tubuhnya akan seperti King Kong, tangannya akan berbentuk seperti Jet  dan bisa memanjang kearah manapun. Kekuatan Aweking Luffy memang belum dibahas di manga dan anime, tetapi Doflamingo mengatakan bahwa kekuatan Awengking adalah kekuatan sebenarnya dari buah setan itu sendiri.
Gear 2 Luffy



Gear 3 Luffy
Gear  4 Luffy
Haki

Haki adalah kekuatan misterius yang ditemukan makhluk setiap makhluk hidup di dunia One Piece.Sebagian orang tidak tahu cara membangkitkan dan akhirnya gagal. Ada 2 jenis haki yang umum digunakan yaitu Kenbunshoku dan Busoshoku Haki, Tapi ada satu Haki lagi yang hanya bisa dimiiki oleh sebagan orang saja yaitu Haoshku Haki. Luffy sendiri memilikin Haki, ada 3 Haki termasuk Haki Raja yang hanya dimiliki oleh 1:1000 orang didunia ini. 3Jenis haki yang dimiliki Luffy yaitu:

Haki Kenbunshoku, Haki ini adalah sebuah pengamatan. Orang yang bisa menggunakan Haki ini akan memiliki indra keenam, sehingga pengguna tersebut dapat mengetahui jumlah musuh, keberadaan musuh, dan gerakan selanjutnya yang akan digunakan musuh.

Haki Busoshoku, Haki ini memunggkinkan pengguna untuk menghasilkan sebuah perisai. Dengan kekuatan ini pengguna dapat menyerang seorang Logia yang dikabarkan tidak terkalahkan. Jika menggunakan kekuatan ini, bagian tubuh atau senjata yang dialiri Haki ini akan berubah warna menjadi hitam.


Haki Haoshoku, Haki ini merupakan jenis yang langka. Tidak sembarangan orang bisa memilikinya. Kekuatan ini hanya bisa di kontrol. Kekuatan ini terlahir dari semangat yang kuat dari dalam diri pengguna. Jika Pengguna mengaktifkan Haki jenis ini, orang yang tidak memiliki semangat yang kuat akan jatuh pingsan karena terintimidasi. 

Related Posts:

0 Response to "Profile Monkey D Luffy"

Post a Comment